Iklan Header

WORKSHOP PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH TERINTEGRASI PMM KECAMATAN BANGIL BERSAMA ADMIN GURU DIKDAS LAMONGAN

WORKSHOP PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH TERINTEGRASI PMM KECAMATAN BANGIL BERSAMA ADMIN GURU DIKDAS LAMONGAN

PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH TERINTEGRASI PMM KECAMATAN BANGIL

Sistem belajar bersama yang mengedepankan jemput informasi inilah yang perlu di acungi jempol oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Wilayah Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan dalam mengimplementasikan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Terintegrasi PMM yang sedang digalakkan saat ini. Bangil, 10 Januari 2024.

Sebagai landasan pelaksanaan tersebut, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Wilayah Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan mengacu pada Surat Edaran Kepala BKN Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penilaian Kinerja Pejabat Fungsional Kepegawaian, Perdirjen GTK Nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah, dan SE Bersama Kepala BKN dan Mendikbudristek Nomor 17 Tahun 2023 dan Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara Guru.

Sebagai pembuka kegiatan Workshop Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Terintegrasi PMM, pengawas sekolah Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan juga memberikan arahan-arahan tugasnya yang akan dilaksanakan dalam kegiatan observasi yang akan dilakukan kepada seluruh kepala sekolah binaan.

BERSAMA ADMIN GURU DIKDAS LAMONGAN

Setelah Admin Guru Dikdas Lamongan mendapat undangan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Wilayah Kecamatan Bangil dan ijin dari kepala sekolah tempat admin bertugas untuk belajar bersama Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Terintegrasi PMM.

Sejumlah 120 peserta, baik dari Kepala Sekolah dan Guru pelaksanaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Terintegrasi PMM yang dilaksanakan pada Rabu, 10 Januari 2024 patut Admin acungi empat jempol.

Pasalnya, kegiatan tersebut nampak terlihat jelas dari semangat dan antusias Kepala Sekolah dan Guru dalam menerima materi dan mengimplementasikan observasi, pengisian Rencana Hasil Kerja dan gambaran tugas Kepala Sekolah yang akan dilaksanakan mulai 15 sampai dengan 31 Januari 2024.

PRESENTASI BELUM HABIS, ISI MATERI TERSAMPAIKAN

Belum habis penyampaian presentasi dalam PPT yang disampaikan oleh Admin, tetapi isi materi tersampaikan secara menyeluruh, mengapa?

WORKSHOP PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH TERINTEGRASI PMM KECAMATAN BANGIL BERSAMA ADMIN GURU DIKDAS LAMONGAN

Hal ini disebabkan karena antusias Kepala Sekolah dan Guru ketika menerima materi, Admin mengedapankan pada komunikasi tanya jawab secara langsung sehingga materi-materi yang disampaikan saling berkesinambungan antara satu dengan yang lain.

Adapun materi-materi yang disampaikan oleh Admin yakni: SE Kepala BKN Nomor 5 Tahun 2023, Perdirjen GTK Nomor 7607, SE Bersama Kepala BKN dan Mendikbudristek, Pengelolaan Kinerja Guru (RHK Guru), Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah (RHK Kepsek), Kontekstualisasi Perilaku Kerja Guru, Kontekstualisasi Perilaku Kerja Kepala Sekolah, Proses Observasi Guru, Proses Observasi Kepala Sekolah, Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Terintegrasi PMM, Gambaran Pengisian Bukti Dukung, Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Untuk Guru, Paket Substansi Pengelolaan Kinerja Guru dan KS, Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Untuk Kepala Sekolah dan Jabatan Menyerupai, Gambaran Pelaksanaan Kerja dan Kinerja Kepala Sekolah, dan Praktik Pengisian RHK Guru di PMM.

Kagetnya Admin tersebut dikarenakan saat membuka PPT yang dipersiapkan untuk disampaikan belum habis tetapi materi dapat disampaikan secara menyeluruh, hal tersebut karena semangat dan antusias peserta patut di acungi empat jempol.

Di sela-sela coffee break, slentingan yang di dengar oleh Admin Guru Dikdas Lamongan, guru dan kepala sekolah akan melaksanakan observasi form A, B, C, D dan target pengisian Rencana Hasil Kerja untuk guru akan dilaksanakan hingga 15 Januari 2024.

Serasa tak ingin pulang saja meski waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore di hari pertama, hal inilah yang menjadikan betah untuk membersamai Kepala Sekolah dan Guru di Wilayah Kecamatan Bangil.

Oleh karena itu, Admin Guru Dikdas Lamongan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), bapak dan ibu guru Wilayah Kecamatan Bangil atas terselenggaranya kegiatan Workshop Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Terintegrasi PMM.

Terima kasih pula kepada Imam Sulthoni dari Sidoarjo yang juga turut serta dalam kegiatan Workshop Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Terintegrasi PMM yang Admin dapuk selaku Operator Teknis Materi.

Semoga sukses dan lancar dalam melaksanakan kegiatan Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah untuk kurun waktu Periode Semester 1, Periode Semester 2, dan Periode Akhir di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya.

Post a Comment

0 Comments