Iklan Header

RENCANA PROGRAM KEGIATAN KEAGAMAAN MUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA 2023/2024

RENCANA PROGRAM KEGIATAN KEAGAMAAN MUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA 2023/2024

RENCANA PROGRAM KEGIATAN KEAGAMAAN 2023/2024


Referensi yang Admin Guru Dikdas Lamongan sajikan ini merupakan salah satu bagian rencana kegiatan yang akan dilsaksanakan sekolah khususnya bidang keagamaan satuan pendidikan selama kurun waktu 1 (satu) tahun pelajaran di tahun 2023/2024.

  1. Kegiatan Harian
  2. Kegiatan Mingguan
  3. Kegiatan Bulanan
  4. Kegiatan Tahunan
Masing-masing rincian kegiatan, pastinya sekolah memiliki rencana yang berbeda-beda, dan yang Admin Guru Dikdas Lamongan sajikan pastinya sebagai bahan referensi semata dalam penyusunan rencana program kegiatan keagamaan jenjang satuan pendidikan.

Sebagai referensi dari Admin terkait kegiatan harian, meliputi: Shalat Zuhur, Berdoa Bersama sebelum dan setelah belajar, Tartil Qur’an, dan Shalat Dhuha.

Untuk kegiatan mingguan, referensi dari Admin meliputi: Infak Shadaqah, Kajian Jum’at Pagi, Setiap Jumat memakai Busana Muslim.

Untuk kegiatan bulanan, dapat berupa Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama. Sedangkan untuk kegiatan tahunan, sekolah atau panitia keagamaan jenjang satuan pendidikan dapat merencanakan program meliputi: Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1445 H, Peringatan Maulid Nabi SAW, Peringatan Isra!’ Mi’raj, dan Peringatan Nuzulul Qur’an.

Bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan selaku guru mapel Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti selaku pelaksana kegiatan, dapat melihar referensi berikut sesuai Tabel Rencana Program Kegiatan yang sudah Admin sajikan berikut ini:


Setelah melihat referensi Rencana Program Kegiatan Keagamaan Satuan Pendidikan Muatan Profil Pelajar Pancasila Tahun Pelajaran 2023/2024 diatas, pastinya bapak dan atau ibu guru selaku pelaksana kegiatan bidang keagamaan, dapat merubah dan atau menambah kegiatan yang akan dilaksanakan pada jenjang satuan pendidikan masing-masing.

Tentunya, rencana kegiatan yang akan bapak dan ibu laksanakan menyesuaikan dengan kondisi, lingkungan, dan kemampuan sekolah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut.

UNDUH RENCANA PROGRAM KEGIATAN KEAGAMAAN MUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA 2023/2024

Untuk dapat merubah dan atau menambah dari Rencana Program Kegiatan Keagamaan Satuan Pendidikan Muatan Profil Pelajar Pancasila Tahun Pelajaran 2023/2024 yang sudah Admin Guru Dikdas Lamongan buat sebagai bahan referensi, silahkan unduh file word berikut ini:


Setelah berhasil mengunduh, silahkan tinggalkan pesan, kritik, dan atau saran pada kolom komentar sebagai semangat Admin Guru Dikdas Lamongan untuk terus berkarya.

Bagikan, jika informasi yang Admin sajikan dirasa bermanfaat bagi bapak dan ibu guru khususnya jenjang satuan pendidikan yang akan menyusun rencana kegiatan keagamaan di sekolah masing-masing.

Post a Comment

0 Comments