Iklan Header

STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN TAHUN 2022

STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN TAHUN 2022

GuruDikdasLamongan.id | Standar Nasional Pendidikan Tahun 2022 mengalami pembaruan dari tahun sebelumnya yakni tahun 2022.

Jika pada tahun 2021 pemerintah telah menetapkan Standar Nasional Pendidikan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021, maka pada tahun 2022 peraturan tersebut mengalami pembaruan.

Penetapan pembaruan tersebut, dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021.

Dimana Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi Peserta Didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dengan adanya pembaruan Standar Nasional Pendidikan Tahun 2022, maka Standar kompetensi lulusan pada pendidikan dari mulai jenjang PAUD hingga Perguruan Tinggi juga mengalami perubahan, penyisipan dan atau penambahan.

Fokus utama dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2022 yang dapat Admin Guru Dikdas Lamongan rangkum yakni pada Nilai Karakter, Standar Kompetensi Lulusan, Kurikulum, Muatan Kurikulum, Akreditasi, dan Evaluasi.

Dengan adanya Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021, maka upaya pengembangan, pemantauan, dan pelaporan pencapaian standar nasional pendidikan secara nasional, yang dilaksanakan oleh suatu badan standardisasi, penjaminan, dan pengendalian mutu pendidikan, serta keselarasan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan lain terkait dengan bidang pendidikan tentang Standar Nasional Pendidikan menjadi penyempurna dari tahun sebelumnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Standar Nasional Pendidikan Tahun 2022, simak Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan melalui portal berikut ini https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/196151/pp-no-4-tahun-2022

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments