Iklan Header

LAPOR SPT TAHUNAN GURU ASN DAN PPPK 2022 ONLINE 2023 CARA SEGERA KERJAKAN PRIBADI

LAPOR SPT TAHUNAN GURU ASN DAN PPPK 2022 ONLINE 2023 CARA SEGERA KERJAKAN PRIBADI

LAPOR SPT TAHUNAN GURU ASN DAN PPPK 2022 ONLINE 2023

GuruDikdasLamongan.Id | Sudahkah bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan melakukan Lapor SPT Tahunan Guru ASN dan PPPK 2022 Online 2023 agar lebih mudah dan cepat.

Jika belum melakukan lapor Surat Pemberitahuan (SPT) pajak tahunan 2022 di 2023 atau Lapor SPT Tahunan Guru ASN dan PPPK 2022 Online 2023, maka segera laporkan sebelum mendapat surat peringatan dari dinas pajak setempat di masing-masing wilayah.

Untuk melakukan Lapor SPT Tahunan Guru ASN dan PPPK 2022 Online 2023, bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan cukup membutuhkan waktu antara 1 (satu) sampai 2 (menit) saja untuk melaporkan secara online.

Sehingga laporan pajak online yang bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan dapat segera terselesaikan tanpa harus datang di kantor pajak setempat.

CARA LAPOR SPT TAHUNAN GURU ASN DAN PPPK 2022 ONLINE 2023

Untuk melakukan Lapor SPT Tahunan Guru ASN dan PPPK 2022 Online 2023 secara cepat dan mudah, hal yang perlu bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan siapkan adalah NIK atau NPWP dan Kata Sandi begitu juga slip gaji.

Jika data sebagaimana diatas sudah bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan persiapkan, saatnya kita menuju lapor SPT 2022 di tahun 2023 secara online.

Pertama, silahkan login pada portal berikut https://djponline.pajak.go.id/account/login dan masukkan NIK/NPWP, Kata Sandi dan Kode Keamanan, kemudian klik Login.

LAPOR SPT TAHUNAN GURU ASN DAN PPPK 2022 ONLINE 2023 CARA SEGERA KERJAKAN PRIBADI
Kedua, klik menu Lapor kemudian klik (Mengisi Langsung di Situs Webefilling dan silahkan klik Buat SPT dan jawab pertanyaan yang ditampilkan.
Berikut beberapa pertanyaan yang ditampilkan pada Buat SPT Guru ASN dan PPPK dengan penghasilan dibawah 60 Juta Rupiah.
  • Apakah Anda Menjalankan Usaha atau Pekerjaan bebas? (Ya/Tidak).
  • Apakah Anda seorang Suami atau Istri yang menjalankan kewajiban perpajakan terpisah (MT) atau Pisah Harta (PH)? (Ya/Tidak).
  • Apakah Penghasilan Bruto Yang Anda Peroleh selama setahun Kurang dari 60 Juta Rupiah? (Ya/Tidak).
  • Klik SPT 1770 SS.

Ketiga, silahkan Isi Data Formulir. Untuk mengisikan Data Formulir khususnya bagi bapak dan ibu Guru ASN dan PPPK, silahkan ikuti petunjuk berikut ini.
  • Tahun Pajak, pilih 2022.
  • Status SPT, pilih Normal, kemudian klik Selanjutnya.

Keempat, Isi SPT pada formulir SPT 1770 SS yang meliputi: A. Pajak Penghasilan, B. Penghasilan yang dikenakan PPh Final dan yang dikecualikan dari Objek Pajak, C. Daftar Harta dan Kewajiban, dan D. Pernyataan.

Untuk melakukan pengisian SPT Guru ASN dan PPPK 2022 Online 2023 secara cepat dan mudah sebagaimana diatas, simak langkah-langkah berikut:
  1. Penghasilan Bruto Dalam Negeri Sehubungan Dengan Pekerjaan dan Penghasilan Neto Dalam Negeri. (Isikan gaji yang bapak dan ibu Guru ASN atau PPPK terima).
  2. Pengurangan. (Abaikan terlebih dahulu).
  3. Penghasilan Tidak Kena Pajak. (Pilih PTKP yang tertera dan sesuaikan dengan tanggungan).
  4. Penghasilan Kena Pajak. (Abaikan terlebih dahulu).
  5. Pajak Penghasilan Terutang. (Abaikan terlebih dahulu).
  6. Pajak Penghasilan yang telah dipotong oleh pihak lain. (Abaikan terlebih dahulu).
  7. Nihil. (Abaikan terlebih dahulu).

    Jika sudah mengisi penghasilan dan PTKP, silahkan klik Berikutnya untuk menuju Penghasilan yang dikenakan PPh Final dan yang dikecualikan dari Objek Pajak

  8. Dasar Pengenaan Pajak/Penghasilan Bruto Pajak Penghasilan Final.
  9. Pajak Penghasilan Final Terutang.
  10. Penghasilan yang Dikecualikan dari Objek Pajak.
    Untuk pertanyaan nomor 8, 9, dan 10 silahkan isi atau lewati.

    Klik tombol Berikutnya untuk menuju Daftar Harta dan Kewajiban.

  11. Jumlah Keseluruhan Harta yang Dimiliki pada Akhir Tahun Pajak. (Isi atau lewati).
  12. Jumlah Keseluruhan Kewajiban/Utang pada Akhir Tahun Pajak. (Isi atau lewati).

    Klik tombol Berikutnya untuk menuju Pernyataan.

    Dengan menyadari sepenuhnya akan segala akibatnya termasuk sanksi-sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku saya menyatakan bahwa apa yang telah saya beritahukan di atas adalah benar, lengkap, jelas.

    Klik kotak box Setuju dan tekan tombol Selanjutnya.
Kelima, silahkan Ambil kode verifikasi pada box tulisan [di sini] dan pilih media pengiriman Kode Verifikasi, apakah di kirim ke email yang aktif atau berupa SMS ke nomor yang telah didaftarkan.

Jika bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan selaku Guru ASN dan PPPK memilih SMS, maka bapak dan ibu Guru ASN dan PPPK akan dikenakan biaya untuk pengiriman SMS Kode Verifikasi.

Pilih saja email dan klik tombol OK dan tunggu tampilan peringatan SUCCESS Token telah dikirim ke email Anda. Cek email terlebih dahulu apakah sudah menerima Token atau belum, jika sudah klik Ya.

Keenam, silahkan Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim ke email dan kotak box kemudian klik Kirim SPT.

Klik Tutup dan silahkan pilih salah satu layanan yang disajikan oleh Ditjen Pajak, dan silahkan lihat tampilan Arsip SPT, apakah sudah tertampil pada Daftar SPT bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan sekalian.

LAPOR SPT TAHUNAN GURU ASN DAN PPPK 2022 ONLINE 2023 CARA SEGERA KERJAKAN PRIBADI

Cukup mudah bukan untuk melakukan Lapor SPT Tahunan Guru ASN dan PPPK 2022 Online 2023 agar lebih mudah dan cepat.

Semoga bermanfaat dan bagikan informasi yang Admin sajikan agar bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan dapat segera melaksanakan Lapor SPT Tahunan Guru ASN dan PPPK 2022 Online 2023.

Post a Comment

0 Comments