Iklan Header

SOAL DAN JAWABAN POST TEST TOPIK PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI DENGAN MEMBACA BERSAMA DAN MEMBACA TERBIMBING JENJANG SD LENGKAP

SOAL DAN JAWABAN POST TEST TOPIK PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI DENGAN MEMBACA BERSAMA DAN MEMBACA TERBIMBING JENJANG SD LENGKAP



Pada Topik ke 14 yakni Topik Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Membaca Bersama dan Membaca Terbimbing, bapak dan ibu pastinya mempelajari 2 (dua) modul kegiatan.

MODUL PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI DENGAN MEMBACA BERSAMA DAN MEMBACA TERBIMBING

2 modul pada topik Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Membaca Bersama dan Membaca Terbimbing antara lain: Modul 1 Membaca Bersama dan Modul 2 Membaca Terbimbing.

Modul 1 Membaca Bersama
Pada modul ini, bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan akan mempelajari strategi dalam melakukan kegiatan membaca bersama beserta pengelolaan kelas yang dapat mendukung pembelajaran peserta didik.

Modul 2 Membaca Terbimbing
Pada modul ini, bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan akan menyaksikan pembelajaran terdiferensiasi dalam kegiatan membaca terbimbing beserta pengelolaan kelas yang dapat mendukung pembelajaran peserta didik yang pastinya dapat di pelajari pada Platform Merdeka Mengajar Pengembangan Diri Pelatihan Mandiri.

SOAL DAN JAWABAN POST TEST TOPIK PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI DENGAN MEMBACA BERSAMA DAN MEMBACA TERBIMBING JENJANG SD

Setelah mempelajari masing-masing modul pada topik Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Membaca Bersama dan Membaca Terbimbing, bapak dan ibu Guru Dikdas Lamongan akan melaksanakan post test sebagai bentuk evaluasi pemahaman modul yang telah di pelajari.


Modul 1
Membaca Bersama
4 Soal
Salah satu cara yang dapat dilakukan pendidik untuk meningkatkan keterampilan membuat koneksi dalam kegiatan membaca bersama adalah…
A Membacakan cerita kepada peserta didik
B Mengaitkan gambar pada buku dengan kehidupan peserta didik sehari-hari
C Meminta peserta didik membaca buku secara mandiri
D Meminta peserta didik membaca buku besar secara lantang di depan kelas

Salah satu cara yang dapat dilakukan pendidik untuk membantu peserta didik dalam memaknai kosakata baru adalah dengan…
A Membacakan cerita kepada peserta didik
B Memberi pertanyaan mengenai arti kata yang terdapat pada buku
C Meminta peserta didik membaca buku secara mandiri
D Meminta peserta didik membaca buku besar secara lantang di depan kelas

Salah satu cara yang dapat dilakukan pendidik untuk membantu peserta didik dalam memahami informasi pada buku adalah dengan…
A Membacakan cerita kepada peserta didik
B Meminta peserta didik mendeskripsikan dan menceritakan gambar yang terdapat pada buku
C Meminta peserta didik membaca buku secara mandiri
D Meminta peserta didik membaca buku besar secara lantang di depan kelas

Hal penting yang perlu pendidik lakukan untuk menciptakan area kegiatan membaca bersama yang nyaman dan kondusif adalah…
A Memastikan peserta didik telah duduk dan dapat melihat buku bacaan dengan jelas
B Membawa buku besar sambil berjalan ketika membacakan cerita
C Fokus pada buku besar dan memunggungi peserta didik Ketika membaca
D Menggunakan alat penunjuk untuk menunjuk peserta didik

Modul 2
Membaca Terbimbing
5 Soal
Yang bukan merupakan tujuan pembelajaran dalam kelompok membaca kalimat adalah…
A Mampu membaca dengan akurasi dan kelancaran untuk pemahaman
B Mampu mengingat detail informasi pada bacaan
C Mampu mengingat kalimat pada bacaan secara akurat
D Mampu mencocokkan kata pada halaman dengan bantuan konteks kalimat dan gambar.

Hal penting yang perlu pendidik lakukan untuk menciptakan area kegiatan membaca terbimbing yang nyaman dan kondusif adalah…
A Memperhatikan jarak antara peserta didik di kelompok kecil dengan peserta didik lainnya
B Hanya fokus pada peserta didik yang sedang melakukan kegiatan membaca terbimbing
C Hanya fokus pada peserta didik yang sedang melakukan tugas mandiri
D Memberi kebebasan pada peserta didik yang sedang tidak melakukan kegiatan membaca terbimbing

Yang bukan merupakan tujuan pembelajaran dalam kelompok membaca kata adalah…
A Mampu mengenal dan menyebutkan nama huruf
B Mampu membaca kalimat dengan lancar
C Mampu membaca kata dengan lancar
D Mampu memahami kata baru dengan bantuan gambar

Yang bukan merupakan tujuan pembelajaran dalam kelompok membaca kalimat adalah…
A Mampu mengenali awal dan akhir kalimat
B Mampu membaca teks paragraf dengan lancar dan lantang
C Mampu membaca dengan akurasi dan kelancaran yang memadai untuk mendukung pemahaman
D Mampu menghubungkan teks dengan pengalaman pribadi atau kehidupan nyata

Lulu termasuk ke dalam kelompok membaca jenjang awal. Maka, buku berjenjang yang tepat untuk Lulu adalah buku dengan…
A Jumlah kata yang banyak
B Cerita yang sederhana
C Kalimat yang banyak
D Ilustrasi yang sedikit

Soal dan Jawaban Post Test Topik Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Membaca Bersama dan Membaca Terbimbing Jenjang SD Lengkap diatas jadikan sebagai bahan referensi, silahkan bapak dan ibu mencari tambahan referensi jawaban dari materi yang sudah bapak dan ibu simak melalui pemahaman, pemaparan, materi, dan video di tiap-tiap modul atau sumber lain.

Selamat belajar dan tetap semangat.

Post a Comment

0 Comments