Iklan Header

RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 Tema 1 Kelas 5 Semester 1 Daring

GuruDikdasLamongan.id | RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 Tema 1 Kelas 5 Semester 1 Daring - Merupakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran referensi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran masa darurat Covid-19.

Bentuk pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR).

Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) yang diterapkan dapat berupa Daring (Dalam Jaringan) atau Luring (Luar jaringan).

Untuk kegiatan Daring tentu dilaksanakan secara online dan untuk kegiatan Luring dilaksanakan secara offline, dimana guru dapat memberikan tugas sebelum atau sesudah kegiatan daring.

RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 Tema 1 Kelas 5 Semester 1 Daring

RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 Tema 1 Kelas 5 ini sengaja Admin buat sebagai bahan referensi dengan melihat Susunan RPP Inspiratif Oleh Tim Pusat Kurikulum dan Perbukuan serta melihat kondisi pendidikan saat ini yang sedang terdampak masa darurat.

Oleh karena itu, Pendidik diberikan kemerdekaan menyusun RPP bukan karena banyaknya jumlahnya halaman, tetapi bagaimana mengonstruksi rencana itu secara global dan mudah dipahami dalam menerjemahkannya pada saat kegiatan belajar mengajar (KBM) apalagi dengan kondisi saat ini.


RPP Inspiratif Tema 1 Kelas 4 Semester 1 Daring Masa Darurat Covid-19

RPP Inspiratif Tema 1 Kelas 5 Semester 1 Daring Masa Darurat Covid-19 ini Admin bagikan sebagai referensi bagi guru kelas 5, apabila masa darurat tersebut belum usai maka Admin akan mencoba mengunggah khusus untuk Tema 2.

Pada kelas 5 Tema 1 ini terdapat 4 Subtema, yaitu: Organ Gerak Hewan, Manusia dan Lingkungan, Lingkungan dan Manfaatnya, Kegiatan Berbasis Proyek.
Untuk mata pelajaran Matematika sengaja Admin masukkan dan tergabung dalam RPP tetapi guru juga memberikan jam khusus dalam pelaksanaannya.

Tidak serta merta secara keseluruhan dalam 1 semester RPP Inspiratif Tema 1 Kelas 5 Semester 1 Daring Masa Darurat Covid-19 ini ada, tetapi juga kondisi apabila sudah dinyatakan normal dengan meberlakukan masa transisi, pastinya RPP juga akan kembali ke semula.

Simak juga: RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 Tema 1 Kelas 4 Semester 1 Daring

Namun apabila hingga 1 semester ini kondisi belum normal dan tetap berlaku daring, maka secara keseluruhan RPP pada semester 1 ini bentuknya sebagaimana referensi berikut:
  1. RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 T1 ST 1 Kelas 5 Semester 1 Daring
  2. RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 T1 ST 2 Kelas 5 Semester 1 Daring
  3. RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 T1 ST 3 Kelas 5 Semester 1 Daring
  4. RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 T1 ST 4 Kelas 5 Semester 1 Daring

Unduh RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 Tema 1 Kelas 5 Semester 1 Daring

Setelah melihat referensi diatas, jika Bapak atau Ibu Guru Dikdas Lamongan khususnya Kelas 5 tertarik dapat mengunduh melalui link berikut:
http://gg.gg/Unduh_RPP_Inspiratif_Masa_Darurat_Covid-19_Kelas_5_Tema_1_Daring

Sekali lagi Admin ingatkan, bahwa ini hanya sebatas referensi, semua tergantung bapak atau ibu guru masing-masing.

Jika sesuai, Admin Guru Dikdas Lamongan akan mencoba membuat RPP Inspiratif Masa Darurat Covid-19 untuk tema 2 pada kelas 5 atau kelas yang lain.

Post a Comment

4 Comments

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.