Iklan Header

PEDOMAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024, REFERENSI!

PEDOMAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024, REFERENSI!

MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024

Guru Dikdas Lamongan - Saat ini, MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 mengalami perbedaan dari tahun sebelumnya.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan, MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 untuk kelas 1 dilaksanakan 2 minggu pertama di awal tahun ajaran baru, sedangkan untuk kelas 2 sampai dengan kelas 6 dilaksanakan selama 1 minggu pertama di awal tahun ajaran baru.

Mengapa hal ini dilaksanakan dan perlu dipersiapkan oleh kepala sekolah selaku penanggung jawab MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD dan bagaimana cara menyikapinya.

Pelaksanaan MPLS Transisi PAUD-SD dilaksanakan karena tidak semua peserta didik kelas awal mengikuti PAUD sehingga peserta didik ketika masuk sekolah dasar di kelas 1 tetap mendapatkan haknya untuk mendapatkan pembinaan kemampuan fondasi untuk memeroleh pembelajaran selanjutnya.

Sesuai dengan Surat Edaran yang telah diterbitkan oleh Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah tentang Penguatan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini Ke Sekolah dasar menyampaikan bahwa belum semua peserta didik kelas 1 SD pernah mengikuti pembelajaran terstruktur melalui PAUD.

Oleh karena itu, dalam rangka penguatan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) kelas awal, panitia MPLS SD dan MPLS PAUD-SD dapat melaksanakan kegiatan dengan mempertimbangkan kebutuhan belajar peserta didik melalui proses holistik dan asesmen diagnosis.

REFERENSI PEDOMAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024

Sebagai bahan referensi, kepala sekolah dapat mempersiapkan Pedoman Pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 untuk disampaikan kepada calon panitia MPLS di sekolahnya.


Perlunya kolaborasi antara pihak sekolah dasar dan PAUD setempat demi suksesnya MPLS Transisi PAUD-SD.

Referensi Pedoman Pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 diatas bersifat tidak baku, kepala sekolah selaku penanggung jawab kegiatan dapat menyusun atau membuat pedoman pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD sesuai dengan kebutuhan, kondisi, dan lingkungan sekolahnya, sehingga perencanaan yang akan dilaksanakan dapat dipersiapkan sejak dini demi suksesnya kegiatan.

UNDUH PEDOMAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024 FILE WORD

Apabila bapak dan ibu kepala sekolah berminat dengan referensi Pedoman Pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 yang Admin Guru Dikdas Lamongan sajikan dan menginginkan file word tersebut, silahkan buka link berikut untuk dapat mengunduh: Pedoman MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024.

Sekali lagi perlu Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan, bahwa Pedoman Pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 yang Admin buat diatas bersifat tidak baku, kepala sekolah dapat menyusun pedoman untuk disampaikan dalam rapat panitia MPLS jenjang satuan pendidikan sekolah dasar.

Untuk selanjutnya, tunggu informasi dari Admin Guru Dikdas Lamongan tentang Rencana Kegiatan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024.

Share atau bagikan informasi yang Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan kepada bapak dan ibu kepala sekolah jenjang satuan pendidikan agar mendapat referensi dalam mempersiapkan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments