Iklan Header

Solusi Kendala Aktivasi Akun Belajar.Id. Hubungi Segera Kapten dan Co-Kapten Provinsi dan Kabupaten

gurudikdaslamongan.id | Sebagai upaya meningkatkan dan mengoptimalkan aktivasi dan pemanfaatan akun pembelajaran (belajar.id) bagi pendidik, peserta didik, dan tenaga kependidikan dibentuklah Komunitas Pendidik Akun Pembelajaran di tingkat Provinsi (Kapten Belajar.id) dan di tingkat Kabupaten/Kota (Co-Kapten Belajar.id).

Kapten Belajar.id  di tingkat Provinsi dan Co-Kapten Belajar.id di tingkat Kabupaten/Kota akan membantu pendidik, peserta didik, dan tenaga kependidikan bagi yang mengalami kendala terkait proses Aktivasi Akun Belajar.Id atau kendala terkait reset password Admin Belajar.Id sekolah.

Solusi Kendala Aktivasi Akun Belajar.Id. Hubungi Segera Kapten dan Co-Kapten Provinsi dan Kabupaten

Penjelasan Kapten dan Co-Kapten Belajar.Id

Kapten dan Co-Kapten Belajar.Id adalah pemimpin Komunitas Pendidik Belajar yang dikelola oleh Pusdatin-Kemendikburistek.

Satu Kapten Belajar.Id mewakili satu wilayah provinsi dan akan didampingi oleh Co-Kapten yang mewakili kota/kabupaten.

Salah satu tugas utama Kapten dan Co-Kapten Provinsi dan Kabupaten adalah memimpin komunitas belajar.id, memfasilitasi aktivasi, penggunaan akun belajar.id dan reset password Pendidik dan Peserta Didik.

Peran atau Tugas dari Kapten dan Co-Kapten Belajar.Id

  1. Membantu Pendidik dan Peserta Didik untuk melakukan reset password Akun Belajar.id (hanya dapat dilakukan oleh Kapten Wilayah Provinsi)
  2. Menjadi teladan dalam pemberdayaan dan pengimbasan Google Master Trainer (GMT) di daerah Anda (Provinsi dan Kabupaten).
  3. Menjadi penggerak dan pendorong untuk program-program inisiatif belajar.id
  4. Menjadi duta belajar.id di daerah Anda  (Provinsi dan Kabupaten).
  5. Menjalin komunikasi ke Tim Kemendikbudristek (GTK, Pusdatin, dan REFO), dinas pendidikan, komunitas, dan asosiasi)
  6. Membentuk tim kepengurusan komunitas Belajar.Id di daerah Anda  (Provinsi dan Kabupaten).
  7. Mendorong Pendidik dan Tenaga Kependidikan di daerah masing-masing sesuai dengan wilayah Provinsi/Kabupaten/Kota untuk melakukan aktivasi akun belajar.id
  8. Turut serta dalam evaluasi aktivasi dan adopsi akun pembelajaran Belajar.Id di daerah Anda
  9. Mengelola forum virtual untuk akses penggunaan pembelajaran belajar.id dan membangun ekosistem digital di daerah Anda

Kendala Aktivasi Akun Belajar.Id. Hubungi Segera Kapten dan Co-Kapten

Bagi yang mengalami kendala belum mendapatkan akun, aktivasi akun belajar.id hingga proses reset akun, maka yang bersangkutan atau Admin Belajar.Id Sekolah dapat menghubungi Kapten dan Co-Kapten sesuai dengan wilayah Provinsi dan atau Kabupaten.

Untuk dapat menghubungi, silahkan sesuaikan dengan kondisi atau melalui tombol "Butuh Bantuan" yang dapat di akses mulai hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.00 s.d 17.00.

Untuk dapat mengajukan permasalahan terkait kendala yang dialami, misalnya saja kendala Admin Belajar.Id Sekolah, Permohonan Akun Pembelajaran, Permohonan Akun Pembelajaran untuk pendidik/tenaga kependidikan, Permohonan Akun Pembelajaran untuk peserta didik, Permohonan perubahan data, dan Permohonan Akun Pembelajaran untuk peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan.

Silahkan sesuaikan permasalah di atas dengan cara memilih "6 Surat Permohonan Akun Belajar.Id. Simak Selengkapnya di Guru Dikdas Lamongan" yang nantinya akan di unggah dalam tombol "Butuh Bantuan" dan melampirkan file yang akan diunggah.

Daftar Kapten dan Co-Kapten Akun Pembelajaran (Belajar.id)

Sesuai dengan Surat Edaran Nomor : 6351/J1/TI.02.00/2021 terkait Pemberitahuan Kapten dan Co-Kapten Belajar.ID, berikut ini Daftar Kapten dan Co-Kapten Akun Pembelajaran (Belajar.id) Wilayah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.


Solusi Kendala Aktivasi Akun Belajar.Id. Guru Dikdas Lamongan

  1. Sesuaikan permasalahan terkait kendala yang dihadapi, kemudian simak 6 Surat Permohonan Akun Belajar.Id
  2. Ajukan permasalahan pada tombol "Butuh Bantuan" yang dapat di akses mulai hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.00 s.d 17.00.
  3. Tunggu proses 1 X 24 jam atau 2 X 24 jam. (Target pribadi).
  4. Jika dalam kurun waktu tersebut tidak menemukan hasil, maka silahkan menghubungi Kapten dan Co-Kapten sesuai dengan wilayah Provinsi maupun Kabupaten melalui email akun belajar yang tersemat pada tautan berikut: https://sites.google.com/wartek.belajar.id/bantuanbelajarid/ketahui-peran-kapten-co-kapten-di-daerah-anda
  5. Sesuai dengan target pribadi dan untuk segera menyelesaikan kendala, silahkan menghubungi atau mendatangi Co-Kapten di wilayah Kabupaten/kota dengan membawa surat permohonan yang sudah pernah diunggah sebelumnya.
Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments