gurudikdaslamongan.id | Bagi guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi PPG Daljab 2022, maka tahap selanjutnya peserta dapat mengikuti seleksi akademik yang akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili.
Uji pengetahuan berbasis domisili adalah uji pengetahuan yang dilakukan secara daring (online) dengan peserta berada di tempat tinggal (domisili) masing-masing atau tempat yang dipilih oleh mahasiswa dengan pertimbangan akses internet.
Oleh karena itu, segera cek Akun SIMPKB masing-masing. Setelah benar-benar dinyatakan lulus seleksi administrasi PPG Daljab 2022, calon peserta dapat melakukan pemutakhiran mulai dari nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB.
Bagi yang belum melakukan aktivasi akun belajar.id, simak terlebih dahulu artikel berikut: Cara Aktivasi Akun Pembelajaran Belajar.Id. Siapkan User ID dan Password.
Jika sudah aktif, maka langkah selanjutnya adalah menautkan Akun Belajar.Id dengan Akun SIMPKB. Bagi calon peserta yang akun belajar.id belum tertaut, simak bagaimana Cara Menautkan Akun Belajar.Id dengan Akun SIMPKB, Sebelum 12 Maret 2022. Simak Panduan Admin Guru Dikdas Lamongan.
Apabila akun belajar.id belum teraktivasi dan belum tertaut, maka silahkan baca 6 Surat Permohonan Akun Belajar.Id. Simak Selengkapnya di Guru Dikdas Lamongan.
Kemudian unggah dan ajukan Formulir Pengaduan Akun Pembelajaran Belajar.Id. Klik Tombol Butuh Bantuan.
Simak juga: Reset Password Akun Belajar.Id PTK
Pelaksanaan Seldik PPG Daljab 2022
Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Selasa, 08 Maret 2022.
Telah rilis Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 dengan rincian kegiatan sebagaimana berikut:
- Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik. Tanggal 12-13 Maret 2022.
- Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp). Tanggal 14 Maret 2022.
- Instalasi mandiri oleh peserta. Tanggal 14 Maret 2022.
- Uji coba aplikasi. Tanggal 15 s.d. 27 Maret 2022.
- Seleksi Akademik (daring domisili). Tanggal 16 s.d. 30 Maret 2022.
Peserta Lakukan Instalasi Aplikasi Mandiri
Setelah peserta berhasil melakukan proses cetak kartu mulai tanggal 12-13 Maret 2022, maka peserta akan dibuatkan wadah melalui group whatsapp.
Melalui group whatsapp tersebut, kurang lebih peserta akan diberikan penjelasan terkait proses Pelaksanaan Seldik PPG Daljab 2022 yaitu dengan melakukan instalasi aplikasi yang akan digunakan sewaktu melakukan tes.
Berdasarkan informasi yang beredar, spesifikasi minimal perangkat ujian sewaktu akan melaksanakan seleksi akademik yang harus dipenuhi oleh calon peserta, yaitu:
- Laptop, dengan rincian:
a. Memiliki layar minimal 10”.
b. Menggunakan minimal Sistem Operasi Windows 8 32 bit atau MacOS versi 10.
c. Memiliki minimal 2GB RAM.
d. Memiliki minimal 10 GB Storage.
e. Dilengkapi audio yang berfungsi dengan baik.
f. Memiliki baterai yang dalam keadaan berfungsi dengan baik (bisa disiapkan charger). - Handphone (HP) yang sudah terpasang aplikasi Zoom.
Nama pada aplikasi Zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta. - Koneksi internet stabil dan kuota internet minimal sebesar 10GB.
Calon peserta nantinya akan diarahkan oleh pengawas untuk mengunduh sebuah aplikasi kemudian melakukan uji coba aplikasi sesuai dengan rincian dan spesifikasi minimal perangkat sebagaimana diatas.
Setelah berhasil melakukan instalasi aplikasi seleksi akademik secara mandiri, maka peserta dapat mulai melakukan proses seleksi akademik mulai tanggal 16 s.d. 30 Maret 2022 sesuai dengan jadwal yang tertera pada kartu peserta.
Apakah nanti ada pengarahan lanjutan dari pengawas terkait ketentuan Pelaksanaan Seldik PPG Daljab 2022 perihal persiapan peserta Sebelum Mengikuti Ujian, Saat Pelaksanaan, Setelah Pelaksanaan, Tata Tertib Peserta UP UKMPPG Daring Berbasis Domisili, Pelanggaran dan Sanksi, serta perihal Ketentuan Tambahan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perihal di atas, pastinya akan ada pengarahan dari pengawas terkait proses Pelaksanaan Seldik PPG Daljab 2022 yang akan dilakukan oleh calon peserta.
Semoga informasi yang Admin Guru Dikdas Lamongan sampaikan bermanfaat.
0 Comments
Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.