Iklan Header

600 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Lamongan Menuju Seleksi Tahap 2 Wawancara


600 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Lamongan Menuju Seleksi Tahap 2 Wawancara

Jumlah tersebut dapat dikatakan cukup fantastis, bagaimana tidak? tidak hanya guru SD saja yang mendominasi, tapi jumlah 600 tersebut termasuk guru, mulai dari TK, SD, SMP N/S, SMA N/S, hingga SLB.
Admin Guru Dikdas Lamongan melihat, usia peserta Calon Guru Penggerak Angkatan 5  Lamongan di semua jenjang memang sangat bervariatif, namun usia tersebut ternyata bukanlah penghalang untuk mengikuti program yang sudah dicanangkan.

Tak hanya itu saja, sejumlah 600 peserta Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Lamongan tersebut sudah termasuk Guru PNS maupun Non PNS yang turut serta dalam Program Guru Penggerak agar nantinya menjadi katalis perubahan pendidikan di daerahnya utamanya di lingkungan sekolah.

Seiring berjalannya waktu dalam Seleksi Tahap 2 Simulasi Mengajar ternyata banyak mengisahkan cerita-cerita yang cukup mengesankan, kata seorang peserta "Aku pas simulasi mengajar udan pak, untunge aku gae Earphone" Aku ketika simulasi mengajar hujan pak, untungnya aku pakai earphone" kata Kuslan salah satu Calon Guru Penggerak Lamongan dari SD Negeri 1 Wateswinangun.

Tak hanya itu, "Untunge aku kok pas jam setengah songo, muridku gak weruh nek aku enek tes simulasi ngulang, dadi yaa tanpo rekayasa kegiatan simulasi kui mau", yang dalam bahasa indonesia mungkin seperti ini: "Untungnya aku kok tepat jam setengah sembilan, muridku tidak tahu jika aku ada tes simulasi mengajar, jadi yaa tanpa rekayasa kegiatan simulasi itu tadi", kata Diyan Shodik yang juga salah satu Calon Guru Penggerak Lamongan dari SD Negeri Bantengputih Karanggeneng Lamongan.

Dari sekian jumlah peserta Calon Guru Penggerak Lamongan, masih banyak cerita-cerita unik yang menjadi penghantar dan pengingat diri proses seleksi menuju seleksi selanjutnya.

Saat ini, seluruh peserta tengah mempersiapkan diri dalam mengikuti Seleksi Tahap 2 yakni Wawancara setelah sebelumnya melaksanakan Simulasi Mengajar.
Harapan seluruh peserta termasuk Admin Guru Dikdas Lamongan sendiri setelah melaksanakan Seleksi Wawancara yaitu menuju ke tahap selanjutnya, Pengumuman Calon Guru Penggerak yang akan di sampaikan pada tanggal 22 hingga 25 Februari 2022.

Kendati demikian, harapan besar dari 600 peserta ini bisa menuju Pendidikan Guru Penggerak mulai tanggal 5 April sampai dengan 14 Oktober 2022 dan hingga akhirnya menyandang predikat Guru Penggerak.

Salam sukses dan semangat khususnya 600 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Lamongan semoga menjadi Guru Penggerak 2022.

Post a Comment

0 Comments