Iklan Header

Cara Mengatasi Registrasi Lama Sementara Aplikasi Mengecek Data Pengguna Pada Aplikasi EDS 2020 PMP Covid

Apakah Anda selaku Operator Sekolah mengalami masalah berikut: mengecek data pengguna yang tak kunjung usai dan Anda menunggu lama ketika melakukan registrasi awal setelah melakukan instalasi Aplikasi EDS 2020 PMP Covid.

Lalu bagaimana Cara Mengatasi Registrasi Lama Sementara Aplikasi Mengecek Data Pengguna Pada Aplikasi EDS 2020 PMP Covid.

Padahal tampilan Aplikasi EDS 2020 PMP Covid sudah berada di browser Chrome, Email dan Kata Sandi yang di isikan sudah benar, tetapi kenapa tampilan layar beranda terdapat tulisan "Anda baru saja melakukan registrasi. Mohon tunggu beberapa saat sementara aplikasi mengecek data pengguna ..."

Mau menunggu sampai kapan? Hahahaha!
Jangan panik dulu Sob Admin Operator Sekolah.

Ikuti saran Admin Guru Dikdas Lamongan berikut jika ada Operator Sekolah mengalami masalah yang pernah seperti Admin alami dan apa yang harus dilakukan setelah tampilan layar Aplikasi EDS 2020 PMP Covid nanti kembali normal.

Cara Mengatasi Registrasi Lama Sementara Aplikasi Mengecek Data Pengguna Pada Aplikasi EDS 2020 PMP Covid

Hal pertama yang harus dilakukan untuk Mengatasi Registrasi Lama Sementara Aplikasi Mengecek Data Pengguna Pada Aplikasi EDS 2020 PMP Covid yang lama ini adalah dengan membuka browser yang lain, misalnya Mozilla.

Kemudian masukkan link http://localhost:1745/, isikan Email dan Kata Sandi, jangan lupa klik Masuk.

Setelah memasukkan Email dan Kata Sandi dan klik masuk, Admin jamin pasti tampilan layar Aplikasi EDS 2020 PMP Covid akan kembali normal.

Mengatasi Registrasi Lama Sementara Aplikasi Mengecek Data Pengguna Pada Aplikasi EDS 2020 PMP CovidHal kedua yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan melakukan tarik data bila sekolah Anda pernah mengisi instrumen EDS sebelumnya / baru saja install ulang aplikasi, caranya yaitu dengan menekan tombol TARIK DATA DARI SERVER, maka layar beranda akan menuju proses Sinkronisasi.

Yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan Sinkronisasi TARIK DATA atau sink seperti biasanya. Biarkan proses berjalan untuk melakukan proses sinkronisasi hingga selesai.

Hal ketiga yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan memeriksa data PTK pada Manajemen Pengguna yang berada pada Menu Pengaturan. Periksa data gtk apakah sudah masuk.

Setelah layar terbuka dan kembali normal, baca juga deh Cara Cepat Mengerjakan Aplikasi EDS 2020 PMP Covid, jika masih bingung simak saja Video Tutorial Cara Cepat Mengerjakan Aplikasi EDS 2020 PMP Covid.

Jika sudah selesai terisi sesuai yang di tampilkan pada Kemajuan per Jenis Responden dan sudah melakukan sinkronisasi, jangan lupa untuk menyimpan data base dengan mengikuti  saran berikut, yaitu Cara Backup Aplikasi EDS 2020 PMP Covid, karena Aplikasi EDS 2020 PMP Covid ini nantinya akan rilis berupa Patch.

Nah! lakukan tahap-tahap diatas sebagai Cara Mengatasi Registrasi Lama Sementara Aplikasi Mengecek Data Pengguna Pada Aplikasi EDS 2020 PMP Covid agar tampilan layar menjadi normal.

Semoga bermanfaat yaa Sob Admin Operator Sekolah.

Post a Comment

0 Comments