Iklan Header

Kirim Data EDS PMP 2019 Paling Lambat 1 Oktober 2020

GuruDikdasLamongan.id - Kirim Data EDS PMP 2019 Paling Lambat 1 Oktober 2020, Aplikasi EDS tersebut akan dirilis pada tanggal 1 September 2020 dalam bentuk Patch dan Installer.

Entah apa yang menjadi pemicu kendala hingga pengiriman data rapor mutu EDS PMP Tahun 2019 di beberapa lembaga masih ada yang belum mengirimkan sehingga mengalami penundaan.

Dari jumlah prosentase yang ada, terdapat 33% sekolah belum memiliki rapor mutu dikarenakan data tidak dapat diolah dan terdapat sejumlah sekolah ada yang belum mengirimkan secara online.

Dari jumlah total 33% tersebut, sekolah yang datanya tidak dapat diolah sebanyak 21% sedangkan sekolah yang belum mengirimkan data EDS PMP 2019 sebanyak 12%.

Kirim Data EDS PMP 2019 Paling Lambat 1 Oktober 2020

"Bagi sekolah-sekolah yang tidak atau belum memiliki dan mengerjakan rapor mutu, akan diberi kesempatan mengirim data EDS 2019 menggunakan Aplikasi EDS versi 2020.08.17 paling lambat dan selambat-lambatnya pada 1 Oktober 2020".

Aplikasi rapor mutu EDS PMP tersebut dirilis 1 September 2020 dalam bentuk Patch dan Installer.

Bagi sekolah yang sudah menginstal EDS versi sebelumnya (terakhir 2020.02.07) dapat menggunakan Patch, sedangkan bagi sekolah yang belum mengisi atau mengerjakan sama sekali atau telah melakukan uninstall EDS harus menggunakan Installer.

Di wilayah Lamongan sendiri khususnya, terdapat 98 Lembaga di Lamongan Belum Mengirim PMP Dikdasmen 2019/2020 yang mencakup jenjang SD, SMP, SMA sederajatItu jika melihat progres pengiriman laporan belum 100% dan masih terdapat sisa.

Laporan progres pengiriman data rapor mutu EDS PMP khususnya di wilayah Lamongan yang belum mengirimkan tersebut dapat di simak pada http://manajemen.pmp.kemdikbud.go.id/progres-pengiriman/2/050700

Untuk akses pada Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota di wilayah setempat dan pada LPMP dapat mengakses rapor mutu menggunakan akun yang dimiliki untuk dapat digunakan pada sistem Manajemen PMP.

Khusus jenjang sekolah satuan pendidikan dapat mengakses rapor mutu 2019 dengan user NPSN dan kata sandi menggunakan Kode Registrasi pada aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) yang dimiliki oleh masing-masing lembaga.

Diharapkan, untuk LPMP, Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota, dan pengawas sekolah di masing-masing jenjang sesuai dengan kewenangannya dan dibawah lembaga binaannya untuk melakukan identifikasi permasalahan, layanan teknis, serta pemantauan progres pengiriman data EDS bagi sekolah yang belum memiliki rapor mutu.

Adapun daftar sekolah yang belum melakukan pengiriman data rapor mutu EDS PMP secara keseluruhan dapat diakses pada menu Progres Data laman pmp.kemdikbud.go.id.

Simak sumber:
  1. http://pmp.kemdikbud.go.id/berita/berita-detail/RILIS-RAPOR-MUTU-PMP-DIKDASMEN-2019
  2. https://www.gurudikdaslamongan.id/2020/06/98-lembaga-di-lamongan-belum-mengirim.html

Post a Comment

0 Comments